Selasa, 06 Juli 2010

Berprestasi

Kegiatan SMP Berikut kegiatan SMP Islam Dian Didaktika dalam beberapa bulan ini
Kompetisi Sonic Linguistic


  1. Juara II Speech Contesh
    Pada tanggal 20-23 Februari 2010 yang lalu, SMP Islam Dian Didaktika mengikuti kompetisi tingkat Nasional yang diadakan oleh MAN Insan Cendikia di Bilangan Bintaro. Ajang bertajuk Sonic Linguistiqtersebut mempertandingkan siswa-siswi SMP dan SMA dalam dua jenis perlombaan. Perlombaan Sains Teknologi dan Linguistic.

    Dalam ajang lomba Linguistic, SMP Islam Dian Didaktika kembali menoreh prestasinya. Ananda Aldi Fahri dari kelas 7B mendapatkan juara II dalam ”Speech Contest” tingkat SMP dan SMA yang diikuti oleh 15 peserta. Lomba yang bertema bencana alam ini diadakan dalam 2 tahap. Pada tahap pertama, Ananda Aldi berhasil menempati urutan kedua dari enam peserta yang lolos ke babak final dan akhirnya meraih juara II dalam kompetisi tersebut.

  2. Best Sountrack Film Hikmah
    Di tahun 2010 kali ini SMP Islam Dian Didaktika kembali memproduksi film pendek dengan judul “Hikmah”. Film yang dibintangi ananda Indah fitria (7) dan disutradarai oleh Acha dan Putri ini di ikutkan pula dalam ajang festival film Linguistis di MAN Insan Cendikia. Peserta lomba film kali ini cukup banyak yaitu diikuti 14 film pendek dari SMA dan SMP seluruh Jabodetabek. SMP Islam Dian Didaktika adalah peserta satu-satunya dari tingkat SMP.

    Film ini menceritakan tentang Putri (diperankan Ananda Indah ) adalah seorang anak yang sombong, suka menghambur-hamburkan uang jajan, dan kurang peduli terhadap sesama. Hingga akhirnya putri diculik 2 penjahat (diperankan Bpk. Puji dan Bpk. Suko) untuk ditukar dengan imbalan uang. Putri mampu meloloskan diri dan lari ke tengah hutan. Kejar mengejar terjadi dan akhirnya Putri terpaksa harus bermalam di hutan. Kondisi gelap, hujan membuat Putri tersiksa dan merenungi perbuatannya selama ini. Putripun berjanji dia akan berbuat baik terhadap semua orang serta tidak mengulangi perbuatan buruknya selama ini.

    Film dengan setting yang cukup banyak tempat antaranya setting hutan diambil di Kebun Raya Bogor dan hutan UI, setting mall di Cinere Mall serta setting rumah di rumah Ananda Adenia (7). Secara tehnis film Hikmah sangat menonjol dibandingkan peserta-peserta lainnya. Film yang diproduksi Ekskul Broadcast ini dibimbing oleh Pak Anto dan Pak Kodir serta untuk musik dibimbing Pak Suhud. Tuntutan cerita yang panjang dengan keterbatasan waktu yang ditentukan panitia membuat cerita film Hikmah tak mampu tersampaikan dengan baik. Dewan juri memuji film dari Dian Didaktika sejajar dengan film-film profesional namun film ini akan bagus bila disampaikan dalam waktu lebih panjang.

    Dalam lomba ini Film Hikmah memperoleh Best Soundtrack. Lagu tersebut diciptakan oleh Pak Suhud dengan judul Sesal dinyanyikan Ananda Syarifa Hasna (9) dan judul No 1 dinyanyikan Ibu Sayidah Salim. Aransemen lagu yang lembut dengan syair yang menyentuh tersebut rupanya telah menarik perhatian para dewan juri untuk menetapkan dua lagu dalam film Hikmah sebagai soundtrack terbaik.

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com