Rabu, 14 Juli 2010

Pesantren Jelang Ramadhan


Bekerja sama dengan Yayasan Daaruttauhiid, tanggal 12-15 Agustus 2008/25-27 Sya'ban 1429 H, Siswa/i SMP Islam Dian Didaktika mengikuti kegiatan Pesantren Jelang Ramadhan yang bertempat di Bumi Perkemahan Cikole Bandung. Tujuan kegiatan ini adalah :

  1. Peserta mengetahui istimewanya bulan Ramadhan
  2. Peserta mengetahui  tips untuk mendapatkan keberkahan bulan ramadhan dengan konsep 7 Cinta ( Cinta Ilmu, Cinta Puasa, Cinta Al qur’an, Cinta Sedekah, Cinta Masjid, Cinta Sholat Malam, Cinta Dzikir )
  3. Peserta mampu mempraktekkan konsep 7 Cinta
  4. Peserta mampu merumuskan arahan dan perencanaan selama ramadhan

Strategi Pelatihan

Experiential Learning
Experiential learning adalah suatu metode atau proses belajar, dimana individu membangun pengetahuan, keterampilandan nilai nilai serta sikap dalam dirinya melalui pengalaman secara langsung.

Experiential learning menggunakan pengalaman sebagai katalisator untuk menolong individu/kelompok dalam mengembangkan kapasitas dan kemampuan mereka yang biasanya dibutuhkan dan relevan dengan kehidupan sehari-hari. Secara umum metode experiential learning menggunakan tahapan : Experiencing-Processing-Generalising-Applying.
  Catatan : Dikutip dan diterjemahkan secara bebas  dari Association of Experiential Learning Education ( AEE ) yang berpusat di Oregon-USA

Berikut ini poto-poto kegiatannya :


0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com