Senin, 05 Juli 2010

Wisuda Angkatan 16 SMP Islam Dian Didaktika

Alhamdulillah, Pada hari Minggu, 6 Juni 2010 pukul 08.00 telah di langsungkan acara wisuda/tutup tahun angkatan 16 SMP Islam Dian Didaktika.
Acara di awali dengan pembacaan Al-Qur’an oleh Bapak San Ridwan, setelah itu masuknya para penari bali yang dilanjutkan dengan Kepala sekolah, wakil dan wali kelas serta iring-iringan 89 siswa-siswi angkatan 16, lalu para penari mulai menari bali sampai selesai setelah itu oleh MC dan dengan iringan lagu ‘Melati suci’ oleh adik-adik kelas 7 dan kelas 8, satu-persatu nama siswa-siswi angkatan 16 di sebut untuk menerima medali dari Kepala Sekolah setelah itu langsung menaiki panggung. Lalu kami dengan di iringi alunan musik, mulai menyanyikan lagu ‘Mars Dian Didaktika’ yang di lanjutkan dengan lagu ‘Budi Pekerti’, setelah itu lagu ‘Tanah Airku’ dan lagu terakhir yaitu ‘Buka Semangat Baru’. Alhamdulillah, kami dapat menyanyikan seluruh lagu dengan lancar karena kami sudah berlatih selama berhari-hari oleh guru pembimbing kami dan saat berakhirnya lagu terakhir, salah seorang teman yang bernama Fadhil langsung maju ke depan untuk memberikan pidato perpisahan mewakili seluruh angkatan 16 SMP Islam Dian Didaktika.
Setelah itu kami langsung menuruni panggung dengan diiringi kembali oleh lagu ‘Melati Suci’ dan kami mengambil Karya Tulis buatan kami yang sudah di kerjakan selama berbulan-bulan lamanya untuk di berikan kepada orang tua kami masing-masing sambil mengucapkan terima kasih sudah memberikan dorongan agar kami bisa mengerjakan karya tulis dengan baik, setelah itu kami dan pada orang tua mendengarkan pidato dari Kepala sekolah kami, Ketua yayasan serta Kepala sekolah SMA Islam Dian Didaktika. Setelah itu kami menyaksikan pentas seni yang di bawakan oleh adik-adik kelas 7 dan kelas 8 serta teman-teman kelas 9, dan acara di akhiri dengan salam-salaman dengan para guru dan saya melihat banyak yang menangis mungkin tangisan haru dan sedih karena tidak akan di ajar oleh mereka lagi. Setelah seluruh rangkaian acara selesai kami langsung ke suatu ruangan untuk foto bersama keluarga kami masing-masing
Angkatan 16 sudah bersama-sama sejak hari pertama masuk SMP yaitu tanggal 16 Juli 2007 dan kami adalah angkatan yang sangat kompak, dan banyak suka dan duka yang kami alami bersama-sama. Teringat saat apel di pagi hari, kami semua di suruh jongkok/scot jump karena kami susah di atur agar tidak berisik. Beberapa teman kami kalau telat pasti hukuman nya di suruh minum brotowali setelah itu harus jalan jongkok dan kami teringat saat-saat sebelum Ujian Nasional, dimana kami harus belajar setiap hari lalu di saat adik-adik kelas sudah pulang, kami masih belajar untuk Ujian Nasional. Dan saat Ujian Nasional di mulai, kami mengerjakan dengan sungguh-sungguh dan sempat mengerjakan dengan sedikit kekhawatiran dan grogi karena takut saat membulatkan jawaban takut keluar dari garis batas.
Akhirnya penantian kami untuk mengetahui lulus atau tidaknya Ujian nasional terjawab sudah, pada tanggal 7 mei 2010, Kepala sekolah mengungumkan dengan khitmad ‘Dengan ini, Angkatan 16 SMP Islam Dian Didaktika…. Di nyatakan lulus 100%’ pengunguman itu di sambut dengan penuh rasa syukur dan tangisan kebahagiaan dan kami langsung sujud syukur atas nikmat yang Allah berikan saat itu.
Dimana ada pertemuan pasti ada perpisahan. Dan akhirnya kebersamaan yang terjalin sejak tanggal 16 Juli 2007 berakhir pada tanggal 6 Juni 2010, kami di wisuda dan itu sekaligus menyatakan bahwa kami sudah tidak memiliki predikat ‘Siswa-Siswi SMP’ dan akan di gantikan oleh predikat ‘Siswa-Siswi SMA’. Kami bangga akhirnya sudah lulus SMP, tetapi sekaligus sedih karena akan berpisah dengan teman-teman yang akan melanjutkan ke sekolah yang berbeda serta berpisah dengan guru yang selama 3 tahun telah mengajari kami.
Terima kasih bapak dan ibu guru, sudah mengajari kami dengan penuh kesabaran. Kami tidak akan lupa atas jasa-jasamu terhadap kami. Kami meminta maaf kepada engkau apabila selama 3 tahun bersekolah di SMP, kelakuan kami selalu membuat bapak dan ibu jengkel dan marah.

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com