Selasa, 06 Juli 2010

SEJARAH YAYASAN DIAN DIDAKTIKA


Yayasan Dian Didaktika secara resmi berdiri sejak 22 Februari 1984. pendirian yayasan ini diprakarsai oleh Dra. Nunuk Murdiati Sulastomo, yang sekarang menjabat sebagai Ketua Umum Yayasan. Yayasan ini mengawali kegiatannya dengan menyelenggarakan seminar/simposium, kemudian pada tahun 1985 diikuti dengan penyelenggaraan pendidikan formal.

Dalam penyelenggaraan pendidikan formal ini, Dra. Murti Sabarini, Dra. Hendriati Adham dan Dra. Yati Maryati adalah pribadi-pribadi yang merintis dan sehari-hari menekuni gerak dan jalannya Pendidikan Islam Dian Didaktika hingga sekarang.

Dalam rangka mewujudkan tujuan dan program Yayasan di bidang Pendidikan Formal, Yayasan pada tahun 1985 membuka Taman Kanak-Kanak Islam. Taman Kanak-Kanak tersebut pada awalnya menempati garasi rumah keluarga Dr. H. Sulastomo, di Cinere, Depok. Pada awal berdirinya, jumlah murid TK ada 13 anak. TK Islam Dian Didaktika kini dipimpin oleh Dra. Nur Aini Setiawati.

Selanjutnya pada tahun 1986, Yayasan membuka Sekolah Dasar Islam, di Jl. Rajawali, Cinere, Depok. Pada awal berdirinya, jumlah murid SD ada 11 orang anak. Jumlah murid yang terdaftar setiap tahun Alhamdulillah terus bertambah, sehingga pada tahun 2005 jumlah murid SD mencapai 600 orang. SD Islam Dian Didaktika kini dipimpin oleh Kepala Sekolah ibu Sumiati,S.Pd. Sejak pertama meluluskan muridnya pada tahun 1992, SD Islam Dian Didaktika telah menunjukkan prestasi terbaik di rayonnya. Alhamdulillah, prestasi yang baik terus dapat dipertahankan hingga kini.

Untuk menampung lulusan dari SD Islam Dian Didaktika, pada tahun 1992 Yayasan membuka pendidikan tingkat SMP. Jumlah murid pada awal berdirinya SMP Islam Dian Didaktika sebanyak 13 orang siswa, yang sebagian besar merupakan lulusan dari SD Islam Dian Didaktika. Kini Jumlah siswa SMP Islam Dian Didaktika sebanyak 200-an siswa, Jabatan Kepala Sekolah dipegang oleh Bapak Sukardi sejak meluluskan siswa-siswinya yang pertama, SMP Islam Dian Didaktika menunjukkan prestasi yang membanggakan, dengan nilai NEM terbaik di rayonnya. Al hamdulillah prestasi itu dapat dipertahankan terus hingga kini. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya pada tahun 2005 ini, SMP Islam Dian Didaktika mendapatkan NEM tertinggi dari 123 SMP Negeri dan Swasta di Depok yang ikut ujian Nasional. Namun yang lebih pantas untuk disyukuri adalah disamping prestasi-prestasi tersebut pendidikan Islam Dian Didaktika merupakan lembaga pendidikan yang Alhamdulillah, selalu mengedepankan pembinaan budi pekerti yang luhur terhadap peserta didiknya. Selanjutnya Yayasan Dian Didaktika pada tahun 2005 telah Di buka Kelompok Bermain (KB) untuk tahun ajaran 2005/2006 dengan jumlah murid 45 siswa.

Dan alhamdulilah sejak tahun 2007 Yayasan Dian Didaktika juga sudah membuka SMA dengan gedung yang sangat kondusif untuk belajar, SMA Islam Dian Didaktika ini dipimpin oleh Drs Budiyanto,M.Pd.

Pada angkatan yang ke-3 (2 tahun 6 bulan) ini SMA Islam Dian Didaktika telah memiliki 105 siswa serta puluhan prestasi yang membanggakan di berbagai perlombaan.

Visi
Manusia sebagai khalifah di bumi harus senantiasa berjuang berdasarkan kemampuan fitrahnya dalam rangka mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat

Misi
  • Menyelengarakan pendidikan paripurna mengembangkan potensi kecerdasan majemuk dan membina budi pekerti yang luhur berdasarkan ajaran Islam.
  • Menyelenggarakan pendidikan dalam rangka membina pribadi yang seimbang jasmani dan rohani
Mengantarkan anak didik menjadi manusia dewasa, beriman, berwawasan luas, mandiri yang berguna bagi dirinya, masyarakat dan bangsa.













0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com